Permainan Anak Laki-Laki

Diposting oleh Unknown on Minggu, 07 Juni 2015

Permainan Anak Laki-Laki


Perkembangan zaman yang begitu pesat, sehingga mempengaruhi gaya hidup manusia, baik yang positif maupun yang negatif. Sehingga, mempengaruhi semua elemen kehidupan, tidak terkecuali terhadap permainan anak-anak. Pada zaman dahulu permainan anak banyak dilakukan diluar ruangan dan banyak berintraksi dengan semua orang, namun permainan anak sekarang cukup dilakukan sendiri dan dilakukan didalam rumah, seperti bermain gejet. Permainan anak sangat mempengaruhi tumbuh kembang anak tersebut, tidak terkecuali pada permainan anak laki-laki. Berbeda dengan perempuan permainan anak laki-laki banyak menggunakan fisik, sehingga anak menjadi sehat. Beberapa permainan anak laki-laki yang sering dilakukan dan dianjurkan, seperti:

Bermain Sepak Bola
Permainan ini sudah tidak asing lagi bagi kaum pria, permaian ini sudah menjadi gaya hidup laki-laki, sehingga anak kecil pun menyukainya. Permainan sepak bola ini sangat bermanfaat bagi anak laiki-laki, karena permainan ini banyak melakukan gerak, sehingga anak menjadi sehat. Selain itu, permainan ini menumbuhkan sosialisasi anak, karena permainan ini satu tim ya berjumlah 11 (sebelas) orang, sehingga kalau bertanding seluruhnya berjumlah 22 (dua puluh) orang. Dengan demikian memungkinkan anak bersosialisasi dengan yang lainnya. (Baca : Permainan Anak Perempuan)

Bermain Robot
            Bermain robot merupakan salah satu permainan anak lai-laki yang disukai, esian pigur ini menjadikan sosok anak laki-laki merasa seperti super hero. Apalagi super hero yang banyak melakukan pertarungan dan membela kebenaran. Permainan ini sangat bermanfaat bagi anak karena bisa menumbuhkan rasa membela kebenaran dan membela kaum yang lemah. Namun, perlu ada pegawasan dari orang tua, karena super hironya banyak melakukan fighting sehingga hal tersebut tidak menutup kemungkina dicontoh oleh anak. Orang tua  harus bisa memberikan arahan, suapaya si anak tidak melakukan pertarungan seperti super hero ya lakukan, namun dilakukan pada saat ada kejahatan saja.

Bermain Gedget
Seiring dengan perkambangan zaman yang begitu pesat, membuat permainan anak pun berubah, sehingga anak melupakan atau bahkan tidak tahu permainan tradisional. Permainan anak laki-laki saat ini lebih memilih Gedget untuk bermain, dari pada bermain sepak bola ataupun petak umpet. Namun, disini orang tua tidak bisa melarang-larang seoarang anak bermain, karena itu merupakan kesenangan mereka. Tapi disini harus memeberikan permainan yang mendidik, seprti teka-teki , dan lain sebagainnya. Dan orang tua harus memberikan batasan kepada anak untuk bermain gedget, karena kalau terlalu sering akan merusak mata mereka dan mereka akan susah bersosialisasi. Orang tua bisa memberikan penawaran kepada anak, misalkan ade bisa bermain gedget, kalau ade sudah mengerjakan PR, atau mendapatkan nilai yang bagus. Atau orang tua bisa memberikan Getget pada saat weekend saja.
Dunia permainan adalah dunia anak, sehingga orang tua harus bisa mengarahkan permainan mana yang baik dan permainan mana yang kurang baik, atau bahkan bisa berdampak negatif.

Makasih telah membaca artikel Permainan AnakLaki-laki, semoga bermanfaat!!

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar