Permainan Anak Sekolah

Diposting oleh Unknown on Sabtu, 06 Juni 2015

Permainan Anak Sekolah


Dunia anak adalah dunia yang penuh dengan permainan, tidak terkecuali dunia sekolah. Bahwasanya kita tahu dunia pendidikan sekolah terbagi menjadi tiga tingkatan, yakni sekolah dasar, sekolah menengah pertama, dan sekolah menengah atas.
Pada saat sekolah, disanalah masa-masa transisi seorang anak untuk berkembang. Disetiap tingkatan sekolah, setiap siswa atau anak mempunyai karakter dan kesenangannya masing-masing. Oleh karena itu, setiap tingkatan sekolah mempunyai pengaruh, terhadap perkembangan mental si anak. sehingga Permainan Anak Sekolah berbeda, Seperti:

Sekolah Dasar
Pada tahapan ini siswa mempunyai hobby permainan anak sendiri, seperti siswa laki-laki: biasanya di area sekolah siswa laki-laki bermain kelereng, bermain kertas lipat, bermain puzzle, dan lain sebagainya, untuk bermain kertas lipat (dalam bahasa jepang Origami) permainan ini bisa membangun kreativitas anak, sehingga anak bisa berimajinasi membuat karikatur suatau kendaraan atau hewan, seperti origami kapal, hewan, bunga, dan lain sebagainya.
Untuk anak perempuan biasanya, mereka melakukan bermain bola bekels, loncat tinggi, bermain melipat kertas,  dan lain sebagainnya. Untuk bermain loncat tinggi anak bisa berolahraga sambil bermain, selain itu anak bisa bersosialisai dengan siswa lainnya. (Baca: Permainan Anak Laki-laki)

Sekolah Menengah Pertama
Perkembangan pada masa ini, biasanya anak sudah mengenal yang namanya cinta , anak zaman sekarang menyebutnya Cinta Monyet, sehingga hal ini berpengaruh terhadap permainan yang mereka lakukan. Seperti bermain dandan, sepak bola, basket dan lain sebagainnya.

Sekolah Menengah Atas
Pada masa ini merupakan masa transisi anak, sehingga pada masa ini anak sudah tidak memikirkan lagi bermain. Sehingga pada masa ini biasanya seorang anak leih berjalan-jalan ketempat wisata bersama pacar atau teman-temannya, atau bermain ke Warnet untuk browsing.
Sehingga dapat disimpulkan bahwa, setiap tingkatan sekolah, anak mempunyai karakter permainannya sendiri. Disini harus ada kesinambungan antara anak, orangtua, guru dan lingkungan. Kempat hal ini harus berkesinambungan dengan baik, karena empat hal tersebut menentukan perkembangan anak. Untuk guru sendiri bisa mengarahkan anak untuk bermain permainan yang bermanfaat bagi perkembangan mental anak, seperti bermain sepak bola, bermain basket, bermain loncat tinggi, dan lain sebagainnya. itulah Artikel mengenai Permainan Anak Sekolah.


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar