Permainan Anak Perempuan

Diposting oleh Unknown on Jumat, 05 Juni 2015

Anak merupakan anugrah bagi orang tuanya, sehingga untuk membuatnya bahagia orang tua memanjakannya, dengan memberikan apa yang diinginkannya. Dunia anak merupakn dunia penuh dengan permainan, sehingga sebagian besar waktunya dihabiskan dengan bermain, tidak terkecuali pada anak perempuan. Walaupun permainan anak perempuan berbeda dengan laki-laki, dikarnakan mereka mempunyai kesukaan dan hobbynya masing-masing.  Namun usahakan orang tua mengarah kan permainan anak perempuan yang mempunyai manfaatnya.
 Permainan Anak Perempuan


Ada beberapa permainan anak perempuan  yang dianjurkan diarahkan orangtua, seperti:
Bermain Boneka
Sudah tidak asing lagi, kalu anak perempuan bermain boneka ataupun barbie. Ternyata menurut beberapa para ahli bermain bonek atau barbie, sangat membantu perkembangan mental anak, karena bermain boneka bisa menumbuhkan sikap simpati dan kasih sayang terhadap sesama. Dikarnakan perempuan lebih sensitif, sehinggga tidak aneh kalau saha satau hoby permainnannya adalah bermain boneka atau barbie. Namun, orang tua harus lebih teliti dalam memilih boneka atau karikatur lainnya, dengan memilih yang baik dan tidak berbahaya. Terkadang para oknum pedagang curang, sering kali bebuat curang untuk mendapat keuntungan yang lebih besar. Sehingga, disinilah peran orang tua untuk selalu mengawasi perkembangan anak. (Baca: Permainan Anak)
Bermain Memasak
Anak Perempuan memang identik dengan memasak,walaupun tidak semuanya, tetapi kebanyakan perempuan suka memasak. Untuk itu orang tua harus mensiasati bangai mana agar si anak tetap bisa bermain mamasak, tetapi tidak bebahaya untuk si anak, seperti langsung memasak didapur menggunakan api. Orang tua bisa memerikan peralatan yang hanya digunakan untuk permainan memasakh, seperti piring dari plastik yang kecil, wajan yang kecil dan tidak berbahaya, dan masih banyak lagi peralatan yang bisa diberikan orang tuan kepada anak.
Bermain Loncat Tinggi
Permainan ini merupakan salah satu permainan tradisional yang sudah digunakan sejak zaman dulu, walaupun keberadaannya hampir punah, dikarnakan perkembangan teknologi yang semakin cangggih, namun permainan ini sangat bermanfaat bagi anak perempuan. Ada beberapa manfaat yang bisa diambil dari permainan loncat tinggi, seperti: anak mudah bersosialisasi dengan orang lain, berolahraga sambil bermain, memupuk kekompakan pada anak dan masih banyak lagi manfaat yang bisa diambil dari permainan tersebut.
Bermain Dandan
Dandan merupakan sudah menjadi gaya hidup bagi seorang perempuan, sehingga tidak heran anak kecil suda mencontohkannya. Dandan ini sudah tidak bisa dihalang-halangi lagi orang tua. Karena kulit anak masih sensitif, ada beberapa cara yang bisa dilakukan para orang tua untuk mensiasatinya, seperti: membelikan anak kosmetik yang tidak berbahaya dan khusus digunakan untuk anak kecil, selain itu orang tua bisa mengarahkan anak untuk melampiaskan rasa ingin dandannya terhadap benda atau karikatur, sepeti pada sebuah boneka atau barbie, namun cari lah boneka atau barbie yang aman dan tahan lama.
Walaupun perkebangan zaman semakin maju, namun orangtua sebisa mungkin mengarahkan anak ya untuk memilih permainan yang bermanfaat dan tidak membahayakan. Walaupun mengarahkan disini bukan berarti mengekang si anak, untuk menuruti permintaan oangtuanya.
Semoga artike Permainan Anak Perempuan ini bermanfaat!


{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar